Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ngawi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mulyadin Jadi Kandidat Kuat Pengisi Kursi Wakil Ketua II DPRD Kobar

  • Oleh Raden Aryo Wicaksono
  • 28 Februari 2017 - 19:34 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Belum jelas kapan dua kursi pimpinan DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), yakni Wakil Ketua I dan Wakil Ketua II, terisi. Namun, beberapa anggota dewan kandidat kuat pengisi jatah kursi Golkar dan PDI Perjuangan tersebut mulai mengemuka. Salah satunya Ketua Fraksi PDI Perjuangan Mulyadin, yang dianggap sebagai kandidat kuat pengisi Wakil Ketua II DPRD Kobar.

Disebut sebagai kandidiat terkuat, Ketua Fraksi PDI Perjuangan, Mulyadin mengaku tidak ingin besar kepala. Sebab Mulyadin mengaku tidak memiliki hasrat kuat dan tidak terlalu menginginkan kursi salah satu pimpinan DPRD Kobar itu. Selain itu, penentuan anggota dewan pengisi Wakil Ketua II DPRD Kobar, sepenuhnya bergantung pada mekanisme partai.

"Kalau soal itu, saya sebenarnya terbuka saja. Kalau ditugaskan menempati jabatan itu ya saya laksanakan. Kalau kawan lain yang duduk ya silakan. Tidak jadi masalah bagi saya. Yang pasti, kalau saya duduk sebagai wakil ketua, jabatan lain di fraksi dan alat kelengkapan dewan harus saya tinggalkan," kata Mulyadin, yang juga menjabat sebagai Ketua Badan Legislasi DPRD Kobar, Selasa (28/2/2017).

Bahkan, demi menghindari munculnya kecemburuan antaranggota dewan di Fraksinya, seluruh anggota dewan yang duduk di Fraksi PDI Perjuangan diusulkan untuk diajukan sebagai kandidat calon pengisi kursi Wakil Ketua II DPRD. Penentuan pengisian kursi jatah PDI Perjuangan tersebut saat ini masih diproses di internal partai.

"Jadi bukan hanya saya saja yang jadi kandidat, semua anggota dewan dari Fraksi PDI Perjungan kita ajukan sebagai kandidat. Ini agar tidak ada kecemburuan. Biar semua punya kesempatan yang sama untuk duduk di kursi Wakil Ketua II itu. Sampai saat ini masih diproses di partai."

Sama seperti PDI Perjuangan. Proses pengisian Wakil Ketua I DPRD Kobar, oleh Partai Gokar, hingga kini belum juga diputuskan. Namun, nama Ketua Fraksi Golkar, Rusdi Gozali, belakangan santer terdengar sebagai kandidat kuat pengisi kursi Wakil Ketua I DPRD Kobar tersebut. (RADEN ARIYO/B-2)

Berita Terbaru