Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gowa Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kehadiran Pj Bupati Kobar Penting dalam RDP Kamis Besok

  • Oleh Raden Aryo Wicaksono
  • 28 Februari 2017 - 21:06 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kehadiran Pejabat (Pj) Bupati Kobar, Nurul Edy penting dalam rapat dengar pendapat (RDP), Kamis (2/3/2017) mendatang. Pasalnya, persoalan yang muncul terkait penempatan para pejabat di seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) baru di Kobar merupakan tanggung jawab Pj Bupati dan Tim Baperjakat Kobar.

"Saya pribadi berharap Pj Bupati bisa hadir di RDP, Kamis besok. Kalau Pj Bupati tidak hadir, lebih baik RDP-nya dibatalkan saja. Untuk apa digelar kalau pihak terkait pelantikan penempatan dan pengukuhan para pejabat di OPD baru tidak hadir," kata Ketua Komisi A DPRD Kobar, Akhmad Subandi, Selasa (28/2/2017).

Selain itu, lanjut Akhmad Subandi, beredar isu yang menyebut susunan para pejabat yang telah dilantik dan ditempatkan di seluruh OPD baru di Kobar Januari lalu, tanpa ada kesepahaman antara Tim Baperjakat dan Pj Bupati.

Ia menyebut, penyusunan para pejabat dilakukan oleh Tim Baperjakat tanpa berkoordinasi dengan Pj Bupati. "Kalau Pj Bupati tidak hadir, persoalan yang ada itu tidak akan bisa terbuka. Karena isunya, dalam penyusunan para pejabat di OPD baru itu, Tim Baperjakat tidak berkoordinasi dengan Pj Bupati. Jadi bisa dibilang Pj Bupati itu isunya, tidak tahu menahu soal penetapan pejabat yang ditempatkan di OPD kemarin." (RADEN ARIYO/B-2)

Berita Terbaru