Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DLH terus Berupaya Tingkatkan Hasil Penilaian Adipura 2017

  • 28 Februari 2017 - 21:09 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dinas Lingkungan Hidup Kotawaringin Barat (DLH Kobar) terus berbenah agar Penilaian Adipura 2017 memuaskan, sekaligus mendukung Indonesia Bebas Sampah 2020.

Kepala DLH Kobar Fahrizal Fitri mengungkapkan, untuk meningkatkan hasil penilaian Adipura 2017 dengan menyebarluaskan pelaksanaan Pogram Adipura sesuai dengan peraturan Menteri Lingkungan Hidup Nomor 53/2016 tentang Pedoman Pelaksanaan Program adipura.

"Saat ini kami fokus melakukan pengelolaan sampah menjadi kompos dan meminimalisasi masalah pembakaran hutan dan lahan," ujar Fahrizal Fitri, Selasa (28/2/2017).

Pengelolaan sampah menjadi kompos, sebut Fahrizal Fitri, juga merupakan bentuk pemenuhan target nasional pengurangan sampah hingga 30% dan penanganan sampah sebesar 70% pada tahun 2019 dalam rangka mewujudkan Indonesia bersih 2020.

Terpisah, Pejabat Bupati Kobar Nurul Edy menjelaskan, mengenai penghargaan Adipura, merupakan program Kementerian Lingkungan Hidup yang secara nasional mendorong kepemimpinan pemerintah kabupaten dalam membangun partisipasi masyarakat.

Menurutnya, dunia usaha juga harus menyelaraskan pertumbuhan ekonomi fungsi sosial dan lingkungan hidup dalam proses pembangunan dengan menerapkan prinsip tata kelola lingkungan yang baik. (FAHRUDDIN FITRIYA/B-2)

Berita Terbaru