Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pejabat Eselon II Pemprov Kalteng Lakukan Tes Kecocokan

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 28 Februari 2017 - 21:12 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Diam-diam puluhan pejabat struktural eselon II atau jabatan tinggi pratama lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah dilakukan tes kecocokan alias jobfit. Pelaksanaan tes di aula Eka Hapakat lantai 3 kantor gubernur, Selasa (28/2/2017). Ada 41 pejabat yang mengikuti tes yang dilaksanakan panitia seleksi (Pansel).

Mereka dilakukan jobfit untuk menentukan apakah yang bersangkutan layak atau cocok menempati jabatan yang diembannya selama ini ataukah sudah ada yang lebih cocok atau pantas menggeser kedudukannya. Sebab banyak di antaranya yang sudah lebih dari lima tahun menjabat dijabatan yang sama.

Yang dilakukan jobfit adalah mereka yang sudah menempati jabatan. Sedangkan yang belum memiliki jabatan, nantinya akan dilakukan oleh pansel tersendiri dengan mekanisme lelang jabatan. Sekitar pukul 14.00 WIB, mereka baru keluar dari ruang tes di lantai 3, namun perjalanan masih panjang karena ada waktu satu pekan untuk mengerjakan tugas yang dibebankan.

Penjabat Sekretaris Daerah Kalteng, Sahrin Daulay mengatakan tim Pansel yang dibentuk melakukan jobfit berasal dari Kementerian Dalam Negeri dan Kemen-PANRB, dan akademisi.

Ditanya apakah nanti akan ada evaluasi kepada pejabat yang bersangkutan dalam arti 'ter-eleminasi' meninggalkan jabatannya saat ini, atau hanya tukar job' atau bahkan akan ada yang nonjob karena tidak memenuhi syarat, secara diplomatis Syahrin mengatakan akan menunggu hasil tes terlebih dulu pada saatnya nanti. (ROZIQIN/B-6)

Berita Terbaru