Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jembatan Penghubung Beruta - Beruta Seberang Direncanakan Dibangun Tahun 2018

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 28 Februari 2017 - 20:15 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Pemerintah Kabupaten Lamandau berencana membangun jembatan penghubung untuk akses antara Beruta dan Beruta Seberang, tahun 2018 mendatang.

"Rencananya tahun depan akan dibangun jembatan tersebut," kata Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Lamandau, Agus In Yulius, Selasa (28/2/2017).

Agus menjelaskan, rencana pembangunan jembatan tersebut merupakan upaya pemerintah daerah dalam membuka akses sejumlah wilayah yang selama ini terpisah Sungai Beruta.

"Selama ini kan akses di sana terpisah sungai dan menjadi hambatan. Jika menggunakan jalur darat harus berputar hingga puluhan kilometer. Itu yang menjadi pertimbangan pak bupati," kata Agus.

"Secara otomatis akan menjadi akses penghubung jalur darat antara Nanga Bulik - Desa Bunut - Sungai Mentawa -Beruta Seberang sampai ke Beruta dan sekitarnya serta sebaliknya, sehingga tembus dengan akses jalan utama dari dan menuju berbagai kecamatan," imbuh dia.

Saat ini, perencanaan sudah dibahas intensif dan dipastikan gambar rencana kerja jembatan dengan rencana nama Jembatan Betang itu sudah dibuat. (HENDI NURFALAH/B-11)

Berita Terbaru