Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Way Kanan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tiga Pejabat Mangkir Undangan Gubernur untuk Ikuti Job Fit

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 28 Februari 2017 - 23:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Informasi ini tentunya menarik bagi Gubernur Kalteng Sugianto Sabran. Dari 41 pejabat struktural eselon II atau pejabat tinggi pratama yang diplot mengikuti Job Fit, Selasa (28/2/2017), ada tiga pejabat yang tidak hadir. Mereka mangkir dari pelaksanaan tes yang merupakan perintah Gubernur tersebut.

Yang menjadi aneh, mereka (tiga orang) ini pada pagi harinya masuk kerja seperti biasa. Undangan dari gubernur pun dilaporkan sampai ke tangan mereka. Namun entah kenapa, tidak ikut masuk ke ruang uji kesesuaian di lantai tiga kantor Gubernur seperti pejabat lainnya

'Ya ada tiga yang tidak hadir meskipun mereka menerima undangan. Pengundang kegiatan ini adalah Gubernur Kalteng untuk memetakan kompetensi pejabat pembantu Gubernur,' ungkap sumber Borneonews.

Untuk pelaksanaan Job Fit kali ini, pejabat nyang menjadi panitia seleksi dan diundang hadir ke Palangka Raya adalah pejabat eselon Ia dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen-PANRB), lalu Kepala Badan Diklat Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), serta tiga akademisi Kalteng.

Tiga akademisi Kalteng tersebut yakni Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya Ibnu Elmi AS Pelu, Rektor Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (UMP) Bulkani, dan mantan Rektor Universitas PGRI Palangka Raya Suriansyah Murhaini.

Selain itu, penilai atau assessor didatangkan dari Surabaya dan langsung diawasi oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). (ROZIQIN/B-3)

Berita Terbaru