Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sigi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi Temukan Sabu di Tangan Debt Colector Pengeroyok Anggota TNI

  • Oleh Roni Sahala
  • 01 Maret 2017 - 08:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Polisi menemukan tiga paket narkoba jenis sabu dari salah satu debt collector, tersangka pelaku pengeroyokan terhadap anggota TNI AD di Palangka Raya. Kasus itu akan diproses oleh Polres Barito Selatan.

Dalam operasi penangkapan di Desa Sanggu, Kota Buntok, Kabupaten Barito Selatan, tim gabungan kepolisian berhasil menangkap tiga tersangka penganiayaan terhadap Serda Maf'rudhon.

Saat mengamankan tersangka atas nama Reno Winarto Leiden alias Reno bin Eperto di rumah persembunyiannya, aparat tak sengaja menemukan tiga paket sabu.

Hal ini dibenarkan Kapolres Barsel, AKBP Tusam Angga. "Tiga paket sabu," katanya kepada Borneonews Selasa (28/2/2017) tengah malam.

Ia melanjutkan, untuk kasus dugaan pengeroyokan ditangani Polres Palangka Raya. Sementara kepemilikan sabu, akan diproses oleh Polres Barsel.

Seperti diberitakan sebelumnya, Serda Maf'rudhon yang bertugas di Korem 102/Panju panjung dicegat sekitar 6 orang di Jalan Karanggan Palangka Raya. Dia kemudian dikeroyok.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Bornenews pelaku pengeroyokan adalah debt collector dari lembaga pembiayaan. Mereka ditugaskan untuk meyita mobil yang dikendarai Maf'rudhon.

Anehnya, keluarga Maf'rudhon, kreditur mobil itu ternyata tertib membayarkan angsurannya kenpada pembiayaan. Sayangnya, ada oknum perusahaan yang diduga tak menyetorkan uang yang dibayarkan. (RONI SAHALA/B-8).

Berita Terbaru