Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Timor Tengah Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Barito Selatan Gelar Apel Pasukan Operasi Simpatik Telabang

  • Oleh Uriutu
  • 01 Maret 2017 - 10:19 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Kepolisian Resor (Polres) Barito Selatan (Barsel), menggelar apel gelar pasukan operasi simpatik telabang 2017 di halaman Mapolres lama, Rabu (1/3/2017).

Kapolres Barsel, AKBP Yussak Angga mengatakan, operasi simpatik ini salah satu upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar tertib berlalu lintas.

"Lewat kegiatan ini salah satu upaya kita untuk menciptakan, membina dan memelihara kamseltibcarlantas," kata Yussak Angga kepada Borneonews, Rabu (1/3/2017).

Ia mengatakan, ada empat poin dalam amanat UU 22/2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan. Yakni mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalulintas.

Kemudian, meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalulintas. Membangun budaya tertib berlalulintas dan meningkatkan kulaitas pelayanan kepada publik.

"Keempat poin ini, tidak bisa ditangani oleh polantas sendiri. Namun sinergitas antar pemangku kepentingan sangat mendasar untuk mendapatkan solusinya," jelas dia.

Menurutnya, hal tersebut merupakan langkah-langkah antisipasi maupun strategi agar potensi pelanggaran, kemacetan serta kecelakaan lalulintas dapat diminimalisir sehingga tercipta kamseltibcarlantas.

Apel itu juga dihadiri sejumlah pejabat antara lain Sekda Barsel, Dandim 1012/Buntok, Kejari Barsel dan ketua pengadilan negeri Buntok. Peserta apel, selain polisi diikuti oleh Satpol PP, pemadam kebakaran, TNI dan para pelajar. (URIUTU DJAPER/B-8)

Berita Terbaru