Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Manado Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Banyak Motor Mogok saat Terobos Banjir di Jalan Jendral Sudirman Km 4

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 01 Maret 2017 - 11:59 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sejumlah kendaraan bermotor terutama roda dua banyak yang mogok usai nekat menerobos banjir setinggi 30 cm yang menggenangi ruas Jalan Jendral Sudirman Km 4 arah Sampit - Pangkalan Bun, Rabu (1/3/2017).

Sejumlah pemilik kendaraan pun harus mendorong motornya melintasi banjir yang menggenangi jalan sepanjang 100 meter tersebut. Tampak juga pengendara dibantu petugas dari Dinas Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Perhubungan, dan Satlantas Polres Kotim.

"Iya banyak motor yang mogok karena nekat melintasi banjir ini," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik Dinas Penanggulan Bencana Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur, Sutoyo, Rabu (1/3/2017).

Petugas dari dinas terkait, sejauh ini memantau banjir dan mengatur lalu lintas demi kelancaran di jalur tersebut. 

Banjir diperkirakan terjadi sejak subuh tadi, setelah air dari drainase di tepi jalan meluap. Apalagi. sejak beberapa hari terakhir intensitas hujan di Kotim menunjukkan peningkatan. 

"Kami bersama Satlantas Polres Kotim dan Dishub terus memantau dan juga mengatur lalu lintas, guna kelancaran kendaraan," kata Sutoyo. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru