Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hujan di Palangka Raya Belum Berhenti, Genangan Makin Menjadi

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 01 Maret 2017 - 11:54 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Hingga kini hujan yang mengguyur Kota Palangka Raya belum juga reda. Sejumlah ruas jalan sudah tertutup genangan air. Bahkan sebagian mirip sungai seperti di ruas Jalan Tilung di kawasan Tilung, Menteng, Panarung, G Obos, dan beberapa perumahan lainnya. Air juga sudah merendam rumah warga.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Borneonews di lokasi, hal ini akibat tata kelola drainase yang kurang tepat. Sehingga debit air tidak tertampung lagi sehingga berakibat air meluap ke badan jalan dan rumah warga.

Beberapa ruas jalan utama pun tak luput dari banjir sepertiJalan Tjilik Riwut persis di pertigaan Jalan P Tendean, seberang Hotel Neo Palma Palangka Raya.

'Ini akibat kurang tegasnya Pemerintah Kota mengelola drainase, mengatur penggunaan tata ruang, banyak pengembang perumahan tidak penuhi janji, dan juga pertokoan yang tutup drainase bahkan malah dicor, sampah yang nyangkut dibiarkan, jadi akhirnya Pemerintah kota lagi yang disalahkan masyarakat,' gerutu Maskur, seorang warga bilangan Jalan Tilung.

Selain  Jalan Tilung, Jalan Seth Aji juga mengalami hal yang sama. Ruas jalan itu tertutup genangan air yang sampai pukul 11 belum reda. 'Beberapa ruas terendam, ini karena drainase tersumbat. Ini akibat kurang saluran air diperhatikan,' ujar Suryadi, warga setempat. (M ROZIQIN/B-8)


TAGS:

Berita Terbaru