Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Usulan Berbagai Pelatihan Terkendala Peralatan Penunjang

  • Oleh Wahyu Krida
  • 01 Maret 2017 - 17:18 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Beberapa warga yang berada di sekitar Rumah Pintar Sanggar Rahmat Abah yang berlokasi di Jalan HM Taher RT 12 RW 4 Kelurahan Kumai Hilir, Kotawaringin Barat (Kobar) mengusulkan untuk menggelar beberapa jenis pelatihan kerja. Namun tidak semua usulan tersebut bisa segera direalisasikan.

Ketiadaan peralatan penunjang pelatihan menjadi kendala. "Contohnya usulan untuk memberikan pelatihan kerja menjahit. Sebenarnya kami memiliki beberapa orang volunteer yang bisa memberikan ilmunya," jelas Muhammad Yusup atau yang dikenal dengan nama Hamid yang merupakan pendiri Rumah Pintar Sanggar Rahmat Abah, Rabu (1/3/2017)..

Namun , ketiadaan peralatan penunjang berupa mesin jahit, usulan itu belum bisa terealisasi. "Usulan tersebut masih ditampung sampai permasalahan bisa teratasi," ujarnya

Sehingga, lanjutnya, ia sempat pesimistis saat ditawari seorang volunteer yang berniat menggelar pelatihan potong rambut ala barbershop.

"Sebab seperti yang sudah dijelaskan tadi, kami tidak punya alat, namun volunteer tersebut rupanya memiliki peralatan potong rambut lengkap, lantaran ia memiliki barbershop di Kecamatan Kumai. Volunteer itu bersedia menyediakan peralatan untuk digunakan peserta latihan, maka pelatihan potong rambut ini bisa kami realisasikan," ujarnya. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru