Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Aksi Balap Liar di Sampit Didominasi Pelajar, Ini Kerjasama Polisi dengan Sekolah...

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 01 Maret 2017 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Aksi balapan liar (Bali) yang selama ini sering terjadi di jalan Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) banyak dilakukan pelajar di daerah ini.

'Selama penindakan yang kami lakukan, memang banyak kami temukan pelajar. Dan itu menjadi perhatian bagi kami,' ujar Kasat Lantas Polres Kotim AKP Boni Arifianto, Rabu (1/3/2017).

Karena itu sekarang polisi tidak hanya melakukan penindakan saja. Namun akan masuk ke sekolah-sekolah dan menekankan kepada pihak sekolah untuk memberikan pembinaan lebih kepada siswanya yang terlibat balapan liar.

Tidak hanya itu, polisi juga sudah memiliki data para pelaku Bali, termasuk para pelanggarnya. Sehingga pemantauan terhadap mereka tersebut terus dilakukan agar aksi serupa tidak terulang.

'Kami akan menyerahkan data pelajar yang selama ini terjaring Bali. Selain itu, kami juga berencana melakukan MoU (kerjasama) dengan pihak sekolah, agar melarang siswa di bawah umur mengendarai motor,' lanjut Boni.

Aksi balapan liar memang kerap dikeluhkan masyarakat. Selain bisingnya suara knalpot, memacu kuda besi secara ugal-ugalan juga kerap menimbulkan terjadinya kecelakaan lalulintas hingga memakan korban jiwa. Bahkan tidak sedikit dari mereka menjadikan balapan liar sebagai ajang perjudian atau taruhan. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru