Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Mataram Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Persiapkan Langkah Minimalisasi Kecelakaan Lalu Lintas

  • Oleh Ramadani
  • 01 Maret 2017 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Wakalpores Barito Utara Kompol Witdiardi saat membacakan sambutan Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Royke Lumowa pada Apel Gelar Pasukan, Rabu (1/3/2017), mengatakan bahwa dalam Operasi Simpatik 2017 diharapkan jajaran Korlantas Polri mampu mempersiapkan langkah antisipasi, baik secara teknis maupun stategis.

Sehingga, potensi pelanggaran, kemacetan, serta kecelakaan lalu linta (laka Lantas) yang terjadi dapat diminimalisasi. Dengan begitu, tercipta kamseltibcarlantas yang mantap. Ini juga sebagai tindak lanjut kebijakan nawacita Presiden Joko Widodo yang dijabarkan melalui program prioritas Kapolri, dengan sebutan program promoter (profesional, modern, dan terpercaya).

Profesional maksudnya meningkatkan kompetensi SDM Polri supaya semakin berkualitas melalui peningkatan kapasitas pendidikan dan pelatihan, serta melakukan pola-pola pemolisian berdasarkan prosedur baku yang sudah dipahami, dilaksanakan, dan dapat diukur keberhasilannya.

Modern artinya melakukan modernisasi dalam hal layanan publik yang didukung teknologi. Sehingga semakin mudah dan cepat diakses oleh masyarakat, termassuk pemenuhan kebutuhan almatsus dan apakam yang kian modern.

Terpercaya yakni melakukan reformasi internal menuju Polri bersih dan bebas KKN, guna terwujudkan penegakan hukum yang objektif, transparan, akuntabel, dan berkeadilan. (RAMADHANI/B-3)

Berita Terbaru