Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Hasil Sidak Komisi III DPRD Kotim ke Sejumlah Puskesmas

  • Oleh Naco
  • 01 Maret 2017 - 16:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Jelang akreditasi sejumlah puskesmas di Kotawaringin Timur, Komisi III DPRD setempat melakukan sidak ke beberapa puskesmas. Hasilnya, ditemukan banyak sarana dan prasarana yang perlu ditingkatkan.

'Seperti di Kecamatan Cempaga Hulu. Atap puskesmasnya bocor saat hujan. Ini tentu mengganggu pelayanan kesehatan," kata Ketua Komisi III DPRD Kotim, Rimbun, Rabu (1/3/2017).

Rimbun menjelaskan, ada beberapa puskesmas yang dikunjungi sejak Selasa (28/2/2017) hingga Rabu (1/3/2017), mulai dari Kecamatan Telawang, Kecamatan Cempaga, Kecamatan Cempaga Hulu hingga Kecamatan Parenggean.

Kemudian, persoalan lainnya, yakni terbatasnya ruangan serta peralatan di laboratorium. Terkait itu diharapkan dians terkait bisa memerhatikan hal tersebut.

Dia menegaskan, tidak ingin ada kekurangan terkait masa akreditasi seperti saat ini. Perlu kerjasama semua pihak untuk melengkapi kekurangan yang ada.

"Yang diutamakan masyarakat saat ini adalah pelayanan. Jika tidak didukung saran dan prasarana, petugas medis tentu tidak bisa berbuat banyak," pungkas Rimbun. (NACO/B-11)

Berita Terbaru