Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Solok Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Utara Kirimkan Tiga Anak Putus Sekolah Ikuti Pelatihan Otomotif

  • Oleh Ramadani
  • 01 Maret 2017 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Pemerintah Kabupaten Barito Utara melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsos PMD) mengirim tiga anak putus sekolah dari keluarga ekonomi lemah, untuk mengikuti pelatihan otomotif yang akan dilaksanakan di Dinas Sosial Provinsi Kalteng.

Ketiga anak tersebut yakni Indriansyah, asal Desa Mampuak, Kecamatan Teweh Timur, serta Ramadan dan Agim Nistiar dari Desa Trinsing, Kecamatan Teweh Selatan.

Ketiga anak itu dikirim ke Dinas Sosial provinsi dengan maksud untuk mengarahkan mereka ke hal-hal positif atau menghindarkan mereka terjerumus ke tindakan negatif, seperti pergaulan bebas, narkoba, dan lainnya.

Kepala Dinsos PMD Barito Utara Sugianto P Putra mengatakan, tiga anak yang dikirim merupakan hasil seleksi yang dilaksanakan petugas dari Dinas Sosial Provinsi Kalteng. Dari seleksi sebenarnya ada empat yang lulus, namun satu orang peserta perempuan dari Desa Tringsing tidak jadi mengikuti pelatihan atau mengundurkan diri.

Menurutnya, program bimbingan sosial dan keterampilan dibidang otomotif terhadap anak putus sekolah juga mendapat dukungan dari Bupati Barito Utara Nadalsyah. Bupati mengharapkan ketiga anak itu bersungguh-sungguh dalam mengikuti pelatihan. (RAMADHANI/B-3)

Berita Terbaru