Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karang Asem Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Inilah Jenis Pelanggaran yang Jadi Sasaran Operasi Simpatik 2017

  • Oleh Ramadani
  • 01 Maret 2017 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Pada Operasi Simpatik 2017, ada beberapa hal yang menjadi target utama petugas. Yakni pengendara yang melanggar aturan lalu lintas dan yang berpotensi meyebabkan terjadinya kecelakaan fatal.

Wakapolres Barito Utara Kompol Witdiardi pada Apel Gelar Pasukan, Rabu (1/3/2017), menuturkan bahwa beberapa jenis pelanggaran lalu lintas yakni melawan arus khususnya kendaraan roda dua, pelanggaran rambu-rambu lalu lintas, dan melampaui batas kecepatan.

'Dengan dilakukan penegakan hukm terhadap sasaran prioritas tersebut, pelaksanaan operasi simpatik tahun 2017 ini diharapkan akan dapat mendorong tercapainya tujuan operasi,' tutur Witdiardi.

Tujuan operasi sendiri yakni meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan, meningkatnya kepercayaan terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas, serta terwujudnya situasi kamseltibcarlantas menjelang hari Bhayangkara ke-70 tahun 2017. (RAMADHANI/B-3)

Berita Terbaru