Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Balangan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Sukamara Siap Naikkan Tunjangan Ketua RT

  • Oleh Norhasanah
  • 01 Maret 2017 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara ' Upaya mendukung kinerja Ketua Rukun Tetangga (RT) di Kabupaten Sukamara, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat mengimbau kepada eksekutif agar menaikkan tunjangan para ketua rukun tetangga (RT) mengingat selama insentif mereka masih rendah.

'Apabila pemerintah daerah Kabupaten Sukamara merencanakan kenaikan gaji para RT, maka kami legislatif sebagai lembaga yang membahas dan mengesahkan anggaran siap menerima usulan dan merealisasikannya,' kata Edy Alrusnadi, Rabu (1/3/2017).

Menurutnya, tugas yang diemban seorang ketua RT terbilang berat. Mengingat permasalahan warga yang ditangani banyak dan bergam. Baik itu permasalan antar warga, rumah tangga bahkan sampai permasalahan keamanan lingkunganpun harus ditanggung oleh Ketua RT.

'Dengan banyaknya permasalah warga yang harus dihadapi, menurut kami kenaikan gajih yang rencanakan sesuai dengan tugas yang mereka emban,' tutur Edy.

Edy berharap, dengan adanya usulan kenaikan gajih tersebut maka dapat meningkatkan semangat para Ketua RT dalam melaksanakan tugas di masyarakat, sehingga wilayah yang ditanganinya selalu aman dan tentram.

'Ketua RT harus lebih giat dan peka terhadap permasalahan dilingkungannya agar hal-hal yang tidak diinginkan dapat dicegah sedini mungkin,' pinta dia. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru