Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wabup Kotim Harapkan RKPD Rampung Tepat Waktu dan Capai Target

  • Oleh Noor Annisa
  • 01 Maret 2017 - 18:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit ' Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) M Taufiq Mukri meminta agar  Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan menyelesaikan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) yang tinggal satu tahap lagi tepat waktu dan sesuai target yang ditetapkan.

'Saya berharap setiap perangkat daerah memaksimalkan usulan-usulan yang dituangkan dalam RKPD dan harus mencapai seluruh target pembangunan,' ujar Taufiq  pada rapat Forum Gabungan Perangkat Daerah di Aula Sei Mentaya Bappeda, Rabu (01/03/17).

Menurut dia, RKPD yang tinggal selangkah itu masih dalam tahapan mengumpulkan aspirasi dan partisipasi, yang diharapkan ada kepekaan SKPD terhadap pembangunan yang belum optimal.

Terkait itu Taufiq meminta agar penjaringan masukan dan saran dapat menyinergikan pembangunan yang bersifat aspiratif dan partisipatif.

'Dari hasil Musrenbang kelurahan dan kecamatan hingga konsultasi publik, saya berharap lahirnya rencana pembangunan yang diprioritaskan sesuai dengan keadaan kecamatan masing-masing, hingga menjadi satu kesatuan yang berdampak baik bagi pembangunan Kotim,' kata Taupiq.

Untuk itu, kata Taufiq, diperlukan agar SKPD memiliki komitmen kerja dalam membangun daerah, sehingga pada saat diperlukan RKPD sudah siap, baik itu berupa dokumen ataupun proposalnya. (NOOR ANNISA/B-5)

Berita Terbaru