Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wakatobi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kobar mulai Salurkan Logistik untuk Warga Aruta

  • Oleh Cecep Herdi
  • 01 Maret 2017 - 20:54 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kobar mulai menyalurkan logistik berupa makanan siap saji serta peralatan darurat ke Desa Nanga Mua dan Kelurahan Pangkut, Senin (1/3/2017).

"Sudah mulai kami salurkan ke dua wilayah di Kecamatan Aruta," ujar Kasi Penanggulangan Bencana Daerah BPDP Kobar, Pahrulazi, Rabu (1/3/2017) petang ini.

Ia menyebut, dua wilayah itu terdampak banjir paling parah. Dari lima desa dan satu kelurahan di Kecamatan Pangkut yang terendam banjir sepekan ini, Pangkut dan Nanga Mua ketinggian banjirnya sudah di atas satu meter dan merendam hampir 75% rumah penduduk. Sementara di desa lainnya seperti Panahan, Gandis, dan Sukarame banjir masih setinggi 60-80 centimeter (cm).

"Bantuan baru sebatas logistik, untuk perahu karet dan tenda mungkin dalam waktu dekat akan segera dikirim ke sana," ujar Pahrul.

Sementara itu, tiga perusahaan besar yang mengelilingi dan berada di ring Kecamatan Aruta seakan belum ada gerakan untuk membantu masyarakat. Warga dari lima desa dan satu kelurahan mengaku belum ada bantuan dan perhatian sama sekali dari tiga perusahaan yang beroperasi di kecamatan itu. (CECEP HERDI/B-2)

Berita Terbaru