Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sumatra Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Butuh Perjuangan untuk Melintasi Jalan Pangkalan Bun - Kolam

  • Oleh M Iwanuddin
  • 02 Maret 2017 - 01:06 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Butuh perjuangan ekstra untuk bisa melintas di ruas jalan penghubung Pangkalan Bun - Kotawaringin Lama (Kolam). Ruas jalan yang masih berupa timbunan tanah itu bisa jadi ajang uji nyali bagi pengendara.

Pasalnya, ketika hujan, jalan itu seperti bubur. Akibatnya, banyak kendaraan roda empat amblas ketika melintasi jalan tersebut. Seperti yang dialami oleh Supri, 36, kendaraan roda empat miliknya amblas saat melintas dari arah Pangkalan Bun menuju Kolam. Ia mengaku sudah tiga kali amblas. "Kalau sudah amblas, berjam-jam baru bisa lolos. Bayangkan saja dari pagi berangkat, sore baru tembus Kolam," keluh Supri.

Keluhan yang sama datang dari pengendara roda dua. Tidak sedikit kendaraan roda dua yang terjatuh di jalan yang becek dan licin itu.

Heri (29), salah seorang pengendara roda dua mengaku berkali-kali terjatuh karena jalannya sangat licin. Selain itu, kendaraannya pun amblas.

"Kalau tidak jatuh ya amblas di kubangan lumpur. Untungnya masih bisa diangkat, meskipun sendiri karena motor saya matik. Coba motor besar, apa nggak kewalahan, " ujarnya. (M IWANUDIN/B-2)

Berita Terbaru