Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapuas Tetapkan Status Siaga Darurat Karhutla

  • 01 Maret 2017 - 23:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam pidatonya pada Apel Siaga Darurat Karhutla di lapangan Olahraga Panunjung Tarung, Kuala Kapuas, Rabu (1/3/2017), mengungkapkan bahwa dalam Rapat Kerja Nasional pada 23 Januari 2017, Presiden Joko Widodo telah menyampaikan arahan dan langkah antisipasi terkait kebakaran hutan dan lahan.

Dalam arahannya, Presiden meminta seluruh jajaran TNI, Polri, para gubernur, dan bupati yang daerahnya rawan terjadi karhutla, agar melakukan antisipasi sejak dini dengan menetapkan status siaga dan mengaktifkan posko karhutla. Hal itulah yang mendasari Pemkab Kapuas menggelar Apel Siaga Darurat Kahutla pada hari ini.

Selain itu, arahan Presiden tersebut telah disikapi Pemkab Kapuas dengan mengadakan rapat koordinasi pencegahan karhutla yang dilaksanakan pada 30 Januari 2017. Rapat itu menghasilkan beberapa butir kesepakatan. Di antaranya, Pemerintah Kabupaten Kapuas menetapkan status siaga darurat karhutla 2017 dan mengaktifkan posko mulai dari tingkat desa, kelurahan, kecamatan, hingga kabupaten.

'Tahun 2017 ini pekerjaan rumah kita untuk mengatasi kebakaran hutan dan lahan akan lebih berat jika dibandingkan dengan 2016 yang lalu. Karena berdasarkan prediksi BMKG musim kemarau tahun ini akan lebih kering dan lebih panjang bila dibandingkan dengan tahun 2016,' sebutnya. (DJIMMY NAPOLEON)

Berita Terbaru