Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perlu Keterlibatan Semua Pihak dalam Pencegahan Karhutla

  • 02 Maret 2017 - 06:48 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menyatakan, perlu adanya langkah-langkah kongkrit dari semua stake holders yang terlibat baik pemerintah, TNI, polri, swasta, dan masyarakat dalam mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) kabupaten ini pada musim kemarau 2017.

"Dengan melakukan upaya pencegahan secara preventif melalui penyuluhan-penyuluhan dan sosialisasi kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan," kata Ben Brahim, Rabu (1/3/2017).

Karena itu, kata dia, penting dilakukan pengerahan seluruh kekuatan yang ada di tingkat kecamatan dan desa termasuk camat, lurah, kepala desa, Kapolsek, Danramil, Babinsa, Babinkamtibmas, tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh masyarakat.

"Selain itu, pegutas agar melakukan patroli secara rutin dan terjadwal ke daerah-daerah yang rawan serta perlu adanya reaksi dan penyampaian informasi yang cepat dalam menanggapi kebakaran hutan dan lahan sekecil apapun guna mengantisipasi Karhutla yang lebih besar,"pinta Ben. (DJIMMY NAPOLEON/B-5)

Berita Terbaru