Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kapuas Minta PBS Terlibat Aktif Tangani Karhutla

  • 01 Maret 2017 - 23:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat meminta Tim Satgas Karhutla supaya segera berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah bila tidak mampu menangani kebakaran hutan dan lahan lewat operasi pemadam darat.

Koordinasi diperlukan supaya pemerintah provinsi dapat turun tangan dengan melakukan pemadam lewat jalur udara atau water booming.

'Kita juga perlu melakukan evaluasi dan inventarisasi seluruh kekuatan personel serta melakukan pengecekan dan mempersiapkan kembali seluruh sarana dan prasarana pendukung yang ada, baik sarana mobilisasi maupun sarana operasi seperti mesin-mesin dan perlengkapannya dan menginventarisasi sumber air yang ada,' ungkap Bupati.

Secara khusus, kepada pihak swasta terutama perusahaan besar swasta (PBS), Bupati meminta agar berpartisipasi aktif dan turut serta memberikan kontribusi dalam penanganan karhutla di wilayah sekitar perusahaan.

'Perusahaan-perusahaan harus memiliki sarana dan prasarana penanggulangan kebakaran hutan dan lahan serta menyiapkan SDM dan tim tersendiri untuk melakukan upaya-upaya pencegahan dan penanganan kebakaran hutan dan lahan,' tegasnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-3)

Berita Terbaru