Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lebong Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jumat Beriman Minggu Ini Dipusatkan di Obyek Wisata Bukit Batu

  • Oleh Abdul Gofur
  • 02 Maret 2017 - 05:16 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Acara Jumat beriman (bersih indah dan nyaman) pada Jumat (3/3/2017) lusa bakal dipusatkan di obyek wisata Bukit Batu Desa Bukit Batu Kecamatan Katingan Hilir.

"Setelah Jumat beriman dua kali berturut-turut dilaksanakan di desa budaya Dusun Betung, rencananya untuk Jumat beriman lusa besok dipusatkan di obyek wisata Bukit Batu," ujar Sekda Katingan Nikodemus, Rabu (1/3/2017).

Menurutnya, intensitas acara Jumat beriman ini akan diperpendek dari sebulan sekali pada tahun 2016 lalu menjadi seminggu sekali mulai 2017 ini, yang acaranya digelar setiap hari Jumat.

"Untuk sementara waktu ini sasarannya adalah ditempat-tempat wisata, seperti di desa budaya Betung dan yang besok akan dilaksanakan di Bukit Batu yang merupakan wisata unggulan Kabupaten Katingan," katanya.

Sekda Nikodemus berharap seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) bisa lebih banyak lagi mengirimkan perwakilannya pada Jumat beriman di Bukit Batu itu.

"Selama ini kan kita sudah tahu semua bahwa Bukit Batu itu adalah obyek wisata andalan Kabupaten Katingan, yaitu bekas pertapaan pahlawan nasional Tjilik Riwut, jadi sasaran Jumat beriman nantinya membersihkan lingkungan sekitar obyek wisata sehingga pengunjung yang hadir bisa menikmati pemandangan dengan nyaman tidak terganggu oleh kotoran sampah," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru