Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Serangan Buaya Ancam Warga Kawasan Selatan Kotim

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 02 Maret 2017 - 12:03 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Warga Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) diminta lebih waspada terhadap serangan buaya muara yang kerap muncul di perairan Sungai Mentaya, hingga anak sungai pada sejumlah desa wilayah selatan Kotim ini.

"Masyarakat harus berhati-hati saat beraktivitas di sungai. Waspada terhadap ancaman serangan buaya," kata Camat Teluk Sampit, Samsu Rijal, Kamis (2/3/2017).

Samsu Rijal tidak ingin ada warganya yang menjadi korban serangan buaya. Apa lagi baru-baru ini, seekor buaya muara ditemukan setelah terperangkap di jaring nelayan.

Tertangkapnya buaya dengan panjang sekitar tiga meter itu menjadi peringatan bagi warga untuk dapat lebih berhati-hati saat beraktivitas di aliran Sungai Mentaya maupun anak sungai yang ada. 

Wilayah selatan Kotim ini memang rawan terhadap kemunculan buaya. Apalagi, banyak terdapat aliran anak sungai dan rawa, yang merupakan habitat buaya.

"Saya minta aparat desa di wilayah Teluk Sampit untuk terus mengimbau warganya lebih berhati-hati. Warga juga harus segera melapor ke pihak terkait, jika melihat kemunculan buaya," kata Samsu Rijal. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru