Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Supiori Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelat B dan H Mendominasi Pengurusan Mutasi ke KH

  • Oleh Wahyu Krida
  • 02 Maret 2017 - 18:34 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pelat B (dari Jakarta) dan H (Semarang) mendominasi pengurusan mutasi pelat kendaraan ke KH (Kalimantan Tengah) di Kantor Sistem Administrasi Satu Atap Kotawaringin Barat (Samsat Kobar).

Kanit Regident Samsat Kobar Iptu Bambang Eko menjelaskan, meski didominasi pelat B dan H, pemilik kendaraan yang berasal dari daerah lain di Pulau Jawa maupun Sumatera, juga banyak yang melakukan mutasi.

"Contohnya pada Januari dan Februari 2017, kendaraan yang menggunakan pelat nomor asal Jakarta dan Semarang tetap mendominasi di atas pelat nomor dari daerah lain. Pelat nomor asal dua kota tersebut mendominasi sekitar 50 persen dari total pengurusan yang masuk," jelasnya, Kamis (2/3/2017).

Selain itu, lanjutnya, terdapat 50 unit kendaraan asal Medan Sumatera Utara yang menggunakan kode pelat BK yang mengurus mutasi ke pelat KH. "Kendaraan tersebut milik sebuah perusahaan angkutan di Kabupaten Kobar, didatangkan dari Medan untuk memperkuat jumlah armada angkut mereka," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru