Aplikasi Pemetaan Suara & Manajemen Pemenangan Pilkada

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Solusi Banjir di Palangka Raya, Minta Pengembang Lengkapi Sarana sebelum Membangun

  • Oleh Testi Priscilla
  • 02 Maret 2017 - 15:08 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Luapan air yang terjadi akibat hujan lebat di Kota Palangka Raya menyebabkan banjir dibeberapa titik. Kondisi ini diduga lantaran dangkalnya drainase sehingga tidak mampu menampung air hujan.

Hal ini terutama terjadi di kawasan perumahan padat penduduk. Drainase yang relatif kecil tak mampu mengalirkan luapan air dengan baik. Sigit K Yunianto, Ketua DPRD Kota Palangka Raya menyebut solusi banjir ini sebenarnya sederhana.

Yaitu dengan meminta pengembang perumahan untuk melengkapi lebih dulu sarana perumahan sebelum mulai membangun.

"Program pembangunan irigasi ini kan berkaitan dengan gedung, toko,perumahan. Ini harus mulai ditekan pengembang properti ini. Mulai sekarang buat aturan, kalau mau membangun perumahan lengkapi dulu saranyanya. Drainase harus nomor satu. tempat pembuangan sampah harus tersedia," ungkap Sigit, Kamis (2/3/2017).

Selama ini Sigit melihat perumahan yang ada di kota setempat, drainasenya tidak jalan. "Perumahan yang sudah lama susahlah kita atur lagi. Perumahan yang baru harus ditegaskan bahwa drainase itu tnggung jawab pengembang, dan bukan drainase sembarangan, harus berfungsi dengan baik," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru