Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Morowali Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pria Premos: Polisi Jangan Arogan saat Gelar Razia

  • 02 Maret 2017 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kapolres Kotawaringin Barat (Kobar), AKBP Pria Premos meminta anggotanya tidak bersikap arogan saat pelaksanaan Operasi Simpatik Telabang 2017. "Tujuan utama operasi ini mengajak masyarakat untuk tertib berlalu lintas," ujarnnya, Kamis (2/3/2017).

Kapolres mengatakan, penindakan pelanggaran oleh polisi lalu lintas bisa menimbulkan persepi negatif di masyarakat. Apalagi bila penindakan oleh anggota dilakukan dengan emosi dan nada tinggi. "Dalam suasana ketakutan karena melanggar, itu saja dia takut. Apalagi petugas membentak-membentak, arogan, marah-marah dan ditilang. Paling banyak takutnya," tuturnya.

Pria Premos menginginkan operasi ini memiliki dampak besar dalam meningkatkan kesadaran masyarakat. Ia juga tidak ingin operasi simpatik berjalan sekadar formalitas. Lewat operasi ini, masyarakat pengguna jalan dapat meningkatkan kesadaran tertib berlalu-lintas.

"Ini judulnya simpatik, jadi harus benar-benar bisa mempresentasikan istilah itu," sebut orang nomor satu di Polres Kobar itu.

Dalam operasi ini, ditekankan Kapolres, bukan banyaknya atau kuantitas pelanggaran yang dikejar. Akan tetapi hasil untuk meningkatkan kesadaran dan kualitas masyarakat agar tertib berlalu lintas. "Dalam 21 hari digelar operasi simpatik, anggota harus mampu menunjukkan keteladanan yang baik kepada masyarakat," pungkasnya.(FAHRUDDIN FITRIYA/B-10)

Berita Terbaru