Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tasikmalaya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Dorong Pemkab Perjuangkan Anggaran Pusat

  • Oleh Naco
  • 02 Maret 2017 - 15:23 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) didorong untuk terus berjuang guna mendapat kucuran anggaran dari pemerintah pusat. Sehingga tidak semata-mata dalam mendukung pembangunan hanya mengandalkan anggaran daerah pemerintah daerah saja.

"Anggaran daerah kita ini sedikit, tapi harus ada cara meningkatkan perekonomian masyarakat. Salah satunya memperjuangkan anggaran dari pusat," kata Ketua Komisi II DPRD Kotim, Rudianur, Kamis (2/3/2017).

Dia menambahkan, sektor pertanian, perikanan, peternakan serta ekonomi kerakyatan lainnya penting diperhatikan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

Sejauh ini, menurut politisi Partai Golkar itu, tingkat perekonomian masyarakat sudah berjalan dengan baik akan tetapi perlu ditingkatkan. Persoalan perekonomian ini sudah menjadi tugas bersama.

"Di pusat banyak program-program yang berkaitan dengan perekonomian. Diharapkan SKPD bisa menerapkan program seperti itu. Memang sejumlah SKPD juga ada yang sudah melaksanakannya," pungkas dia. (NACO/B-11)

Berita Terbaru