Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Siak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kobar Gelontorkan Rp10,7 Miliar untuk Infrastruktur di Aruta

  • Oleh Cecep Herdi
  • 02 Maret 2017 - 19:44 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) tahun ini menggelontorkan dana sekitar Rp10,7 miliar untuk pembangunan infrastruktur di Kecamatan Arut Utara (Aruta). Dana tersebut dialirkan dari APBD Kobar tahun 2017.

"Tahun ini kita mulai pengaspalan jalan lagi dari Desa Sungau Dau. Selain itu ada pembangunan jembatan, siring, dan lain-lain," ujar Kepala Dinas PUPR Kobar, Agus Yuwono di ruang kerjanya, Kamis (2/3/2017).

Ia menjelaskan, ada peningkatan jumlah anggaran dibanding tahun lalu. "Pengerjaannya macam-macam, sesuai bidangnya seperti Bina Marga membangun jalan dan jembatan, Bidang Sumber Daya Air membangun irigasi. Total anggarannya Rp10,7 miliar ada peningkatan dari tahun lalu." ujarnya.

Pembangunan infrastruktur tersebut dilakukan secara bertahap, seperti pengaspalan jalan yang dibangun secara berkelanjutan.

"Kita tahu kan jalan poros desa itu jauh-jauh, apalagi di Aruta. Pembangunannya itu tidak bisa sekaligus jadi semua, bertahap menyesuaikan anggaran yang tersedia," katanya. (CECEP HERDI/B-2)

Berita Terbaru