Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lombok Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penyaluran Rastra masih Menunggu Pagu dari Gubernur Kalteng

  • Oleh Wahyu Krida
  • 02 Maret 2017 - 20:04 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bulog Subdivisi Regional (Subdivre) Wilayah III Pangkalan Bun Kotawaringin Barat (Kobar) belum menyalurkan beras sejahtera (Rastra) untuk tahun ini. Lantaran, masih menunggu pagu dari Gubernur Kalteng.

"Karena pagu belum turun, jadi saat ini di Kalteng termasuk di antaranya Pangkalan Bun belum menyalurkan rastra," jelas Kepala Bulog Subdivre Pangkalan Bun Muhammad Soleh kepada Borneonews, Kamis (2/3/2017).

Ia memperkirakan, pagu tersebut diterima pihaknya sekitar pertengahan Maret ini.

Menurutnya bila pagu rastra dari Gubernur turun, diperkirakan sekitar seminggu kemudian rastra tersebut sudah bisa disalurkan. "Prosedurnya yaitu dikeluarkannya pagu rastra dari Gubernur Kalteng, kemudian pagu tersebut dikirimkan ke setiap kabupaten. Berdasarkan pagu tersebut kemudian diterbitkan pagu kabupaten. Setelah itu baru diterbitkan permintaan alokasi penyaluran rastra," jelasnya.

Ia menjelaskan, selanjutnya baru dilakukan proses pengiriman rastra ke kabupaten. "Setelah rastra tersebut sampai di kabupaten, kemudian diterbitkan delivery order untuk menyalurkan rastra ke rumah tangga sasaran," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru