Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Lima Instansi Vertikal Penerima Penghargaan Ditjen Perbendaharaan Kalteng

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 02 Maret 2017 - 17:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Perbendaharaan Negara (DJPBN) Kalimantan Tengah (Kalteng) memberikan apresiasi kepada satuan kerja (Satker) yang berkinerja baik dalam pengelolaan anggaran APBN 2016. Ada lima peringkat terbaik untuk kategori instansi vertikal di Kalteng yang diberikan penghargan.

Penghargaan diserahkan Kepala Kanwil DJPBN Kalteng, Irwan Ritonga saat sosialisasi PP Nomor 38 Tahun 2016 di Ballroom Swissbell Hotel Palangka Raya, Kamis (2/3/2017) yang menghadirkan seluruh kuasa pengguna anggaran (KPA) di seluruh satuan kerja (Satker).

Secara berurutan, lima instansi vertikal itu adalah KPU Provinsi Kalteng sebagai terbaik V dengan nilai 94,50. Berikutnya Balai Lalu Lintas Angkutan Jalan Sungai Danau dan Penyeberangan (BLLAJSDP) Palangka Raya dengan nilai 94,63, lalu Biro Sarana dan Prasarana Polda Kalteng dengan nilai 95,69.

Berikutnya Universitas Palangka Raya dengan nilai 95,03 dan Peringkat I adalah IAIN Palangka Raya dengan perolehan nilai tertinggi 96,06.

Lalu apa kata Rektor IAIN Ibnu Elmi AS Pelu terkait torehan ini dan apa kiatnya Kata Ibnu Elmi, poin-poin ketepatan waktu menyampaikan laporan, perencanaan anggaran sehingga tidak terjadi duplikasi pengajuan anggaran adalah beberapa hal yang harus diperhatikan.

'Sebetulnya buat IAIN, kinerja yang berbasis IT, transparan, berbasis online, dan tidak ada kebocoran adalah sudah menjadi kiat yang lama, sekarang dan ke depan tinggal laksanakan supaya lebih baik saja. Itu kiatnya, dan kami selama periode 5 tahun memimpin, hanya 1 tahun tidak dapat pernghargaan perestasi nasional,' ucap Ibnu. (ROZIQIN/B-6)

Berita Terbaru