Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rokan Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PLN bakal Pinjamkan Genset ke Sekolah saat UNBK Berlangsung

  • 02 Maret 2017 - 21:18 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pihak PLN Rayon Pangkalan Bun siap meminjamkan generator set (genset) kepada sekolah yang menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Bahkan, mereka akan mendatangkan kekurangannya dari Palangka Raya.

"PLN menyiapkan genset sebagai antisipasi gangguan listrik yang sifatnya tidak terduga, jadi pasokan listrik selama UNBK tetap aman," kata Manajer PLN Pangkalan Bun, Purwanto saat dihubungi Borneonews, Kamis (2/3/2017).

Ia menambahkan, untuk mempercepat penanganan, seandainya terjadi gangguan listrik, PLN juga akan menempatkan beberapa orang teknisi listrik di sekolah penyelenggara UNBK.

"PLN juga akan menempatkan beberapa orang petugas, sehingga nanti kalau terjadi gangguan terhadap pasokan listrik maka dapat langsung ditangani dan tidak perlu lagi lapor ke PLN," ujarnya.

Namun, karena pihaknya belum mendapat surat pemberitahuan dari dinas terkait, saat ini PLN tidak bisa memperkirakan berapa genset yang dibutuhkan untuk mem-back up sekolah saat berlangsungnya UNBK.

"Kami masih menunggu surat pemberitahuan dan data sekolah yang akan menggelar UNBK," sebut Purwanto.

Setelah mendapatkannya, baru pihak PLN dapat menyediakan kebutuhan yang diperlukan. "Jika kurang, nanti kita akan ajukan pinjaman mesin genset ke Palangka Raya," pungkasnya. (FAHRUDDIN FITRIYA/B-2)

Berita Terbaru