Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Kotabaru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satgas Saber Pungli Kotim Klaim Gencar Sosialisasi Cegah Pungutan Liar

  • Oleh Noor Annisa
  • 02 Maret 2017 - 23:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Satuan Tugas (Satgas) Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kotawaringin Timur (Kotim) gencar mengklaim gencar melakukan sosialisasi guna mencegah pungutan liar di daerah ini.

'Kami akan lakukan pencegahan terus menerus, di setiap kesempatan akan kami sampaikan larangan pungli di samping sosialisasi yang terus menerus,' ujar Wakil Ketua Satgas Saber Pungli Sugian Noor, Kamis (02/03/17).

Menurut Sugian, sosialisasi saber pungli akan terus berlanjut. Rencananya pada 7 Maret mendatang akan diadakan sosialisasi serupa di Baamang, seterusnya di Samuda.

'Kita terus mengimbau larangan pungli, di samping instruksi dari bupati bagi Aparatur Sipil Negara yang tidak boleh ada pungutan yang tidak ada dasar hukumnya,' kata Sugian.

Sugian mengimbau  masyarakat melaporkan jika terjadi pungli  apapun di Kotim secara resmi kepada tim Satgas Saber Pungli.

'Mohon kepada masyarakat yang merasa dirugikan dengan kegiatan pungli melapor dengan datang langsung, jangan lewat telepon yang tidak ada buktinya,' pungkas Sugian. (NOOR ANNISA/B-5)

Berita Terbaru