Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Dompu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Minggu Depan, Dinas Satpol PP dan Damkar Razia PKL

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 02 Maret 2017 - 23:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dinas Satpol PP dan Damkar Kobar akan menggelar razia penertiban para pedagang kaki lima. Penertiban itu merupakan tindak lanjut dari pemasangan papan larangan berjualan di sejumlah ruas jalan protokol.

Menurut Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Kobar, Hermon F Lyon, pemasangan spanduk larangan kepada PKL berjualan di jalur yang dilarang merupakan tahapan pemberitahuan. Pasalnya, banyak pedagang musiman yang mangkal di sejumlah ruas jalan protokol tidak mengetahui adanya larangan berjualan di tempat tersebut.

Jika papan imbauan itu tdak diindahkan, pihaknya akan memberikan sanksi tegas kepada pedagang. "Undangan sudah kita buat dan Minggu depan kita gelar rapat untuk menentukan waktu razia. Saya bisa aja bersikap tegas tetapi saya tidak mau tindakan tegas kami justru mematikan pendapatan pedagang jadi kita imbau dahulu," ujar Hermon.

Ia juga mengatakan, dalam rapat koordinasi akan dibahas lebih lanjut dimana tempat untuk merelokasi para pedagang. (KOKO SULISTYO/B-2)

Berita Terbaru