Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Nama-Nama yang Dinilai Layak Jadi Sekda Menurut Tokoh Adat Kotim

  • Oleh Naco
  • 02 Maret 2017 - 19:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Tidak lama lagi masa tugas Sekretaris Daerah (Sekda) Kotawaringin Timur (Kotim) Putu Sudarsana akan berakhir, lantaran harus pensiun pada Juli mendatang. Siapa nama-nama yang layak untuk mengisi jabatan strategis itu, ini yang dinilai layak menurut Damang Adat MB Ketapang M Jais Kurdi, Kamis (2/3/2017).

"Ada beberapa nama yang menurut kami layak, jika dilihat dari senioritasnya dan masa pensiun masih lama," kata mantan Wakil Ketua DAD Kotim ini, Kamis (2/3/2017).

Di antaranya menurut Jais yakni Jakatan yang kini menjabat sebagai kepala dinas Kelautan dan Perikanan Kotim, Suparmadi Kepala Dinas Pendidikan Kotim, Sanggul L Gaol Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Assisten I Setda Kotim H Sugiannor, dan Assisten II Setda Kotim Halikinnoor.

Namun menurut Damang MB Ketapang itu, pihaknya menginginkan orang yang jadi sekda nanti benar-benar mampu melaksanakan tugas yang sangat berat itu. Namun menurutnya ia yakin dari beberapa nama itu tentu bisa melakukan itu melihat dari pengalaman dan tracrecord kerjanya selama ini."Seperti halnya Pak Jakatan, sudah beberapa kali menjabat sebagai kepala dinas,"ujarnya.

Ia yakin sosok Jakatan mampu menduduki jabatan tersebut, meski demikian menurut Jais sosok lain tentu memiliki kesempatan yang sama. Apalagi jika nanti jabatan tersebut bisa dilelang secara terbuka."Seperti Pak Suparmadi, Sanggul, Sugianur dan Pak Halikin, juga memiliki pengalaman yang banyak juga selama ini, termasuk pejabat lain,"ucapnya.

Namun yang ia tekankan harus ada rasa keadilan nantinya untuk pengganti Putu, tanpa mengenyampingkan integritas yang bersangkutan."Kita ingin ada penyeimbang nantinya, sehigga sosok yang ditunjuk nanti tidak hanya punya kemampuan saja akan tetapi memang menjadi suatu keinginan banyak orang," tukasnya. (NAKO/B-5)

Berita Terbaru