Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mukomuko Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rektor IAIN: Ini Prestasi ke-3 Tahun Kerja 2016 yang Dibukukan 2017'

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 02 Maret 2017 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya, Ibnu Elmi AS Pelu mendapat penghargaan sebagai terbaik 1 pengelolaan keuangan yang bersumber anggaran pendapatan belanja negara (APBN). Penghargaan diserahkan langsung Kepala kantor wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Perbendaharaan Negara (DJPBN) Kalteng, Irwan Ritonga.

Kata Irwan, penghargaan itu diberikan kepada mitra kerja terbaik dalam pengelolaan dan pertanggungjawaban APBN 2016. Apresiasi ini dinilai dari keberhasilan yang dilihat dari beberapa aspek mulai dari tepat waktu pencairan dan pelaporan, nilai Pagu dan besarnya serapan, pengembalian SPM dan return SP2D, dan juga aspek ketaatan terhadap peraturan berlaku.

Lalu apa kata Ibnu Elmi 'Pertama, kami melihat penghargaan ini bukanlah semata sebagai target. informasi tentang ini pun sifatnya mendadak, hanya kami diminta untuk hadir karena diinformasikan sebagai nominator terbaik pengguna dana APBN dari semua instansi di Kalteng,' kepada Borneonews.co.id, Kamis (2/3/2017).

'Ini Prestasi ke-3 Tahun Kerja 2016 yang Dibukukan 2017, bagi IAIN Palangka Raya. Ini beban berat sekaligus motivasi, artinya untuk membuat menjadi lebih baik dan sebagai Ini hasil yang hrus disadarai civitas akademika IAN bahwa yang kita kerjaan kita selama ini berbuah hasil yang terbaik,' lanjutnya.

Penghargaan ini yang ketiga, karena pada 28 Februari 2017, saat Rakernas Kementerian Agama di Jakarta Utara, institusinya juga menyabet dua penghargaan dan keduanya meraih peringkat 3 nasional.

IAIN Palangka Raya meraih dua peringkat ke-3 dari tujuh standar yang ditetapkan. "Pertama, pelaporan kinerja terbaik (dapat peringkat 3) dan laporan standar operasional prosedur, kami juga dapat peringkat 3 dari 55 perguruan tinggi di bawah Kemenag," tuturnya. (ROZIQIN/B-6)

Berita Terbaru