Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhanbatu Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BKN Bantu Pemprov Kalteng Tata PNS

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 02 Maret 2017 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Badan Kepegawaian Nasional (BKN) membantu Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menyusunan analisis jabatan (anjab), analisis beban kerja (ABK), serta analisa kebutuhan aparatur sipil negara (ASN) pada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD).

Selama dua hari (1-2 Maret 2017), BKN mengadakan Rapat Implementasi Penataan PNS di lingkungan pemprov yang berlangsung di Aula Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalteng, Jalan Willem AS, Palangka Raya. Tujuan diadakannya rapat yakni agar tergambar kondisi riil pemetaan ASN pemprov saat ini.

'Gol-nya adalah segera dapat diketahui satuan OPD mana saja yang kelebihan dan kekurangan ASN, kemudian jabatan yang ada di seluruh satuan OPD sekarang sudah sesuai atau belum dengan tupoksi. Pihak BKN akan membantu Pemprov Kalteng dalam hal ini,' tutur Kepala BKD Kalteng Saidina Aliansyah kepada Borneonews, Kamis (2/3/2017) sore.

Selanjutnya, sambung Saidina, adalah pemetaan jabatan fungsional tertentu yang dibutuhkan pada setiap satuan OPD disesuaikan dengan pemetaan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) satuan organisasi perangkat daerah pemprov saat ini.

'Selain itu, juga untuk mengetahui berapa jumlah ASN saat ini dan jumlah ideal ASN yang diperlukan. Lalu berapa selisih antara jumlah riil dengan jumlah ideal tadi, sehingga diperolah jumlah kekurangan ASN. Ini untuk modal pengusulan formasi PNS pada lima tahun ke depan,' pungkas Saidina. (ROZIQIN/B-3)

Berita Terbaru