Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Petani Mantangai Minta Solusi soal Larangan Karhutla

  • 03 Maret 2017 - 00:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dalam Musrenbang Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas mengemuka usulan masyarakat permintaan solusi soal larangan membuka lahan dengan cara membakar. Selain skala prioritas lainnya, seperti infrastruktur jalan, kesehatan, dan pendidikan.

"Memanng usulan jalan, jembatan, pendidikan dan kesehatan selalu menjadi prioritas setiap tahun. Namun ini agak berbeda di mana masyarakat minta solusi untuk petani ladang dalam menyikapi larangan membakar lahan," kata anggota DPRD Kabupaten Kapuas Darwandie, Kamis(2/3/2017).

Lanjut legislator PPP itu, menanggapi permintaan warga tersebut pihaknya nanti akan berkoordinasi dengan Organisasi perangakat deaerah (OPD) terkait agar petani ladang bisa melaksanakan aktivitas bercocok tanam namun dengan cara tidak melakukan pembakaran lahan agar mereka tidak berurusan dengan hukum.

"Kita akan dorong pemerintah melalui dinas terkait agar program sistim tata kelola tanam padi gunung bagi petani ladang tidak lagi membakar," pungkasya. (DJIMMY NAPOLEON/B-5)

Berita Terbaru