Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BKSDA SKW II Evakuasi Empat Bayi Orangutan

  • 02 Maret 2017 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kantor Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kalimantan Tengah Seksi Konservasi Wilayah (SKW) II Pangkalan Bun berhasil mengevakuasi empat bayi orangutan yang sempat dipelihara warga.

"Empat bayi orangutan itu ditemukan di dua tempat berbeda. Dua orangutan di Desa Tumbang Sangai dan dua lainnya di Desa Bukit Indah, daerah transmigrasi, keduanya di Kecamatan Antang Kalang, Kabupaten Kotim, Sampit," kata Kepala BKSDA Pangkalan Bun Agung Widodo saat dihubungi Borneonews, Kamis (2/3/2017) malam.

Ia melanjutkan keempat orangutan itu dibawa ke Pangkalan Bun. Dua orangutan dari Desa Tumbang Sangai masing-masing jantan dan betina berumur dua tahun. Sedangkan dua orangutan dari Desa Bukit Jaya jantan berumur dua tahun dan betina tiga tahun.

"Tiga orangutan karena kondisinya lemah sementara dititipkan di Orangutan Care Center and Quarantine, Desa Pasir Panjang untuk direhabilitasi. Sedangkan satu yang berumur tiga tahun akan soft release (dilepas dengan pengawasan) ke Suaka Margasatwa Sungai Lamandau," kata Agung. (ALEX GUNAWAN/B-8)

Berita Terbaru