Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Batanghari Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kumpulkan Data, Dinas Kominfo Gunakan Media Centre

  • Oleh James Donny
  • 03 Maret 2017 - 00:30 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Untuk mengumpulkan data di semua sektor yang ada di Kabupaten Pulang Pisau, Dinas Kominfo akan memanfaatkan media centre yang telah disediakan oleh Kementerian Kominfo.

"Untuk media centre kita dapat enam unit komputer dan antena dengan nilai Rp195 juta dari Kementerian Kominfo," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Pulang Pisau M Isyafi, Kamis (2/3/2017).

Untuk melancarkan kegiatan di media centre, Dinas Kominfo juga telah melaksanakan bimbingan teknis kepada beberapa tenaga pelaksana. "Kita menginginkan supaya Kominfo ini bisa berjalan dan menjadi pusat dari semua informasi data setiap sektor yang ada di Kabupaten Pulang Pisau," harapnya.

Untuk itu, Dinas Kominfo berencana menjalin kerjasama dengan Badan Pusat Statistik (BPS). "Kita ingin supaya dalam penyampaian data tersebut terus ter-update, dan progres pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah juga dapat terlihat dengan data yang kita kumpulkan tersebut."

"Ini baru merupakan awal yang akan kita laksanakan dan mudah-mudahan ketika sudah berjalan semuanya, kita dapat menyampaikan informasis dari semua sektor yang ada dengan valid dan terbaru," harapnya. (JAMES DONNY/B-3)

Berita Terbaru