Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Keberatan Muatan, Truk Pengangkut Minuman Terguling saat Menanjak

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 02 Maret 2017 - 21:32 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Diduga karena keberatan muatan, truk pengangkut minuman yang dikemas dalam botol terguling saat melintasi jalan tanjakan di Jl Tjilik Riwut Km 78, Desa Pelantaran, Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kamis (2/3/2017).

"Saat itu truk datang dari arah Palangka Raya menuju sampit, sesampainya di Km 78 itu ada tanjakan, tapi malah gak kuat nanjak hingga mundur dan terguling," ujar Supian, salah satu pengendara yang melintasi jalan tersebut, Kamis (2/3/2017).

Akibatnya,  truk yang memuatannya berhamburan. Bahkan sebagian sudah keluar dari kotaknya. Walaupun begitu, tidak ada korban dalam kecelakaan tunggal tersebut.

Sementara, informasi yang dihimpun Borneonews, kecelakaan tersebut bermula ketika truk Toyota Hino DA 1254 LA yang dikemudikan oleh Rahman (24) warga Jl Perumnas Kayu Tangi, Banjarmasin, Kalimantan Selatann ini melaju dari arah Palangka Raya menuju Sampit dengan kecepatan tinggi. Tiba-tiba sampai dilokasi kejadian, pengemudi berusaha mengganti porseneling, karena melihat kondisi jalan yang menanjak. Namun baru berjalan beberapa meter, truk langsung meluncur mundur tanpa bisa dikendalikan oleh sang sopir. Hingga akhirnya terguling dan masuk ke dalam parit tepi jalan.

Beruntung tidak ada kendaraan lain dibelakangnya. Sehingga hanya truk tersebut saja mengalami kecelakaan.

"Untuk tidak ada pengendara lain, kalau ada entah bagaimana nasibnya," terang Supian. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru