Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Modal Gunting Resedivis Ini Kembali Beraksi

  • Oleh Naco
  • 03 Maret 2017 - 00:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Heru Baskoro berhasil menggasak sepeda motor Suzuki Satria F nopol KH 6973 FV milik Hartono hanya bermodalkan gunting. Setelah merencanakan aksinya resedivis kambuhan ini memasukan gunting secara paksa ke lubang kontak motor korban.

Hingga ia berhasil membawanya kabur pada Rabu (12/10/2016) lalu. Akan tetapi dua bulan kemudian ia berhasil diamankan polisi."Waktu itu tanggal 17 Desember 2016 saya dapat kabar dari paman saya kalau motor saya katanya ada di Pos Polisi Bangkal," terang korban saat bersaksi, dihadapan majelis hakim yang diketuai Ike Liduri dan JPU Kejari Kotim Lilik, Kamis (2/3/2017).

Hari itu juga terdakwa korban laporkan, pasca ia membawa kabur motor itu dari TKP Jalan Iskandar, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotim ke wilayah Desa Tangar, Kecamatan Mentaya Hulu, Kabupaten Kotim.

Sementara tersangka sendiri diamankan di Pos Polisi itu setelah sempat bertengkar dengan mantan istrinya berebut anak, setelah keduanya bercerai kala tersangka mendekam dibalik jeruji besi pada 2015 lalu atas kasus senjata tajam. Tidak hanya itu dari catatan kriminalnya pada 2002 lalu juga tersangka juga pernah masuk penjara hingga ini kali ketiganya dia berurusan dengan hukum. (NACO/B-5)

Berita Terbaru