Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinkes Murung Raya Mulai Jalankan Program Keluarga Sehat

  • Oleh Supri Adi
  • 03 Maret 2017 - 13:03 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Murung Raya (Mura) Suria Siri mengatakan saat ini pihaknya tengah melakukan upaya agar setiap keluarga yang ada di Murung Raya bisa terus dipantau melalui program keluarga sehat.

Suria menjelaskan, program ini memprioritaskan ke masing-masing keluarga bagaimana upaya agar setiap keluarga bisa mengerti akan bagaimana menjaga kesehatan, misalahnya memantau perkembangan ibu hamil sampai tahap melahirkan.

"Sebelumnya kita hanya penyuluhan ke komunitas-komunitas saja, sekarang bagaimana setiap keluarga bisa mengerti tentang kesehatan," jelas Suria Siri saat dikonfirmasi Borneonews, Jumat (3/3/2017).

Untuk menjalankan program tersebut sampai menyentuh pelosok desa, Suria mengaku pihaknya sudah mengintruksikan kepada semua petugas medis di Puskesma maupun Pustu untuk melayani langsung keluarga ditempat tugas mereka.

"Pelayanan yang diminta seperti mulai dari promosi serta sampai mengajarkan tentang pola hidup sehat dilingkungan keluarga," pungkas dia. (SUPRIADI/B-8)

Berita Terbaru