Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bengkeng Kreasi, Gem Stone Shop yang Memenangi Banyak Kompetisi

  • Oleh Wahyu Wulandari
  • 03 Maret 2017 - 11:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Di sini soal batu mulia bukan hanya musim sesaat. Namanya Bengkeng Kreasi, gem stone shop di Pangkalan Bun. Punya banyak koleksi, memenangi banyak kompetisi, dan jalan-jalan ke berbagai negeri, itulah reputasi Bengkeng Kreasi dalam dunia perbatumulian.

Bengkeng Kreasi memiliki berbagai macam koleksi batu mulia, seperti kecubung ungu, akik, red borneo, kecubung air, kecubung otak udang, sytrin, dan lain-lain. Harga yang ditawarkan pun bervariasi mulai dari Rp 20000 hingga puluhan bahkan ratusan juta rupiah.

Pemilik toko batu mulia ini bernama Rahmat Hidayat. Dayat mewarisi keahlian almarhum ayahnya yang juga pengrajin batu mulia sejak tahun 1980-an. Berbekal keahliannya sebagai pengrajin batu mulia, ia sudah sering mengikuti pameran batu mulia di sejumlah daerah di Indonesia, seperti Bali, Yogyakarta, Jakarta, Pontianak, Surabaya, Solo.

Tak hanya itu. Tepatnya pada 2012 bertepatan dengan musim panas di Eropa, Bengkeng Kreasi mengikuti pameran budaya internasional di Venlo, Belanda. Pada kesempatan itu delegasi Indonesia diwakili oleh Kalimantan Tengah. Bengkeng Kreasi pun berkesempatan mengunjungi 4 negara lain yaitu Prancis, Jerman dan Belgia.

Tidak hanya itu, Bengkeng Kreasi sudah sering menyabet juara kontes batu mulia. Kompetisi yang diikuti mulai dari kelas lokal hingga nasional.

Bengkeng kreasi juga pernah melatih anak penyandang disabilitas untuk berkompetisi tingkat nasional, dan berhasil merebut juara. 

Berita Terbaru