Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Yalimo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kadis Perikanan Seruyan: Bantuan untuk Nelayan Pesisir Wewenang Provinsi

  • Oleh Parnen
  • 03 Maret 2017 - 12:02 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Seruyan, Priyo Widagdo dibingungkan perihal bantuan untuk nelayan pesisir. Sebab, tahun ini tidak bantuan dari dinas tersebut.

'Tahun ini apapun jenis bantuan untuk nelayan  lagi ditangani dinas kabupaten. Semuanya dialihkan ke Dinas Perikanan Provinsi Kalteng. Kami dari dinas setiap ada usulan bantuan dari nelayan, hanya bisa memberikan rekomendasi. Setuju atau tidak itu kewenangan pihak propinsi,' kata Priyo kepada Borneonews, Jumat (3/3/2017).

Terkait pengalihan kewenangan soal bantuan itu, Priyo mengatakan akan memberikan dampak yang cukup sulit jika ada kelompok nelayan yang mengajukan proposal bantuan. Apalagi, nelayan lebih menggantungkan harapan proposal mereka disetujui melalui dinas kabupaten.

'Proposal bantuan nelayan tidak hanya datang dari Seruyan saja yang diterima provinsi, tapi dari seluruh kabupaten di Kalteng. Pastinya akan ditelaah mana yang harus didahulukan. Berbeda saat masih ditangani kabupaten. Kalau anggarannya mencukupi bisa langsung kita realisasikan sepanjang bantuan itu memang sangat dibutuhkan,' jelas Priyo.

Dia menambahkan, peralihan kewenangan bantuan untuk nelayan itu sudah disosialisasikan ke nelayan pesisir di Kuala Pembuang.

'Bantuan yang masih bisa ditangani kami, hanya diperuntukan bagi nelayan sungai dan nelayan tambak saja," jelas dia. (PARNEN/B-11).

Berita Terbaru