Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kaur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perbaiki Kerusakan Fasilitas Kesehatan, Dinkes Mura Terkendala Anggaran

  • Oleh Supri Adi
  • 03 Maret 2017 - 13:27 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Murung Raya (Mura) tidak bisa memperbaiki semua fasilitas kesehatan yang rusak, seperti Puskesmas maupun Pustu akibat keterbatasan anggaran.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mura, Suria Siri, untuk tahun 2017 ini saya pihaknya memang ada menganggarkan untuk memperbaiki fasilitas kesehatan, terutama Pustu, tetapi hanya sebagian saja.

"Tahun ini Dinkes ada merenovasi atau memperbaiki bangunan Pustu yang rusak, tapi tidak dilakukan secara total karena terkendala anggaran," jelas Suria Siri saat dihubungi Borneonews, Jumat (3/3/2017).

Suria mengungkapkan perbaikan fasilitas kesehatan tahun 2017 difokuskan pada fasilitas kesehatan (faskes) yang mengalami kerusakan berat saja. Kemudian, faskes tersebut dari segi jarak cukup jauh dari ibu kota kabupaten. Seperti wilayah Kecamatan Uut Murung, Seribu Riam, Barito Tuhup Raya, Tanah Siang dan Laung Tuhup.

"Difokuskan perbaikan yang mengalami rusak berat terutama juga yang jauh. Kalau yang dalam kota atau dekat kota saat ini masih belum sebab masih ada fasilitas kesehatan terdekat," tambah Suria Siri lagi. (SUPRIADI/B-8)

Berita Terbaru