Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toba Samosir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Seruyan Prihatin Kesadaran Pegawai Patuhi Jam Kerja Masih Rendah

  • Oleh Parnen
  • 03 Maret 2017 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang ' Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Seruyan, Haryono prihatin atas masih rendahnya tingkat kesadaran aparatur sipil negara (ASN) dalam mematuhi aturan jam kerja. Indikasinya antara lain sebanyak 23 orang pegawai di lingkungan Pemkab Seruyan terjaring petugas Satpol PP, keluyuran di jalan saat jam kerja kantoran, Rabu (3/3/2017).

'Pegawai 23 orang itu yang terjaring razia penertiban pegawai itu kemarin, tingkat kesadarannya rendah dalam mentaati dan mematuhi aturan. Saat masih jam kerja, ya posisi harus stand by di kantor. Kalau pun ada keperluan di luar kantor yang sifatnya penting, itu harus ada surat ijin dari pimpinan yang bersangkutan. Bukannya malah langsung ngeluyur aja jalan keluar,' kata Haryono, usai kegiatan senam bersama ratusan pegawai, d Kuala Pembuang, Jumat (3/3/2017).

Terkait soal kedisiplinan pegawai itu, Haryono meminta agar masing-masing kepala SKPD baik dinas atau badan pemerintahan di Pemkab Seruyan, membina pegawainya.

'Kepala SKPD tolong itu dibina pegawainya. Jangan sampai nanti malah ada lagi yang terjaring razia, baik di jalanan, di pasar ataupun ditempat umum lainnya,' pinta dia kepada sejumlah kepala SKPD yang mengikuti kegiatan senam. (PARNEN/N).

Berita Terbaru