Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ibu-ibu PKK Kobar Gelar Lomba Tanaman Obat Keluarga

  • Oleh Cecep Herdi
  • 03 Maret 2017 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke 46 tahun 2017, Tim Penggerah Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kotawaringin Barat menggelar beberapa lomba, salah satunya lomba tanaman obat keluarga (toga). Tahun 2017 ini ada empat jenis yang dilombakan, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Tertib Administrasi PKK, Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) dan lomba toga.

"kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang tidak asing bagi TP PKK Kecamatan, dan sebagai Tim penilai pun melibatkan semua Pokja TP PKK Kabupaten Kobar," jelas Pj Ketua TP PKK Kabupaten Kobar, Wiwit Prasetyowati Nurul Edy, di Pangkalan Bun, Jumat (3/3/2017).

Ia mengatakan dalam HKG tahun 2017 ada beberapa kegiatan yang tidak bisa dilombakan karena adanya rasionalisasi atau pengurangan anggaran. "Seperti lomba cerdas cermat dan pelatihan LP3PKK," katanya.

Sebelumnya, pada tahun 2016 Kabupaten Kobar berhasil menyabet juara I untuk lomba Toga dan PKDRT di tingkat Provinsi Kalteng. Sedangkan lomba tertib administrasi dan lomba UP3K meraih juara II.

"Saya berhara apa yang telah dicapai agar dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi, karena bertahan lebih sulit daripada sekedar mendapat juara," pintanya. (CECEP HERDI/N).

Berita Terbaru