Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Guru Honor SMPN 2 Muara Teweh Terancan Dirumahkan

  • Oleh Ramadani
  • 03 Maret 2017 - 15:52 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Dengan tidak cairnya dana BOS untuk SMPN 2 Muara Teweh, hal ini tentunya akan menhambat proses belajar mengajar. Dimana proses belajar mengajar di SMPN 2 Muara Teweh dilakukan dengan bantuan guru yang berstatus pegawai negeri dan tenaga honor.

Dimana setiap tenaga honor atau guru honor tentunya di berikan upah mengajar mereka yang bersumber dari dana sekolah seerti dana BOS, namun karena tidak cairnya dana BOS ini tentunya upah guru honor menjadi terhambat bahkan belum dapat dibayarkan.

Kepala SMPN 2 Muara Teweh, Awaludin, Jumat (3/3/2017) mengatakan dari triwulan IV tahun 2016 hingga triwulan I tahun 2017, sekolahnya hanya menerima dana Rp9.750.000 dari dua triwulan yang semestinya menerima Rp400 juta lebih.

Dengan dana ini, tentunya sekolah tidak dapat membayar upah guru honor, dan ini menjadi kebingungan sekolah dalam penbayaran upah tenaga honor yang ada. 'Kami semula berencana untuk merumahkan guru-guru honor yang ada dan memanfaatkan guru yang berstatus pegawai negeri untuk sementara waktu,' jelasnya.

Namun para guru honor bersedia tetap mengajar walaupun upah mereka belum dapat dibayar, karena memikirkan anak didiknya. Sementara guru pegawai negeri berinisiatif untuk iuran untuk membayar upah guru honor, agar mereka tetap mengajar. Namum pada nantinya dana BOS keluar maka akan diganti dengan dana tersebut. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru